bekerja dengan keberkahan

bekerja dengan keberkahan
masjid AL-BARKAH Kota Bekasi

Rabu, 10 Agustus 2011

KOTA BEKASI SELENGGARAKAN GELAR KARYA PNPM MP

PNPM MP Kota Bekasi pada 21 – 22 Juli 2011, melaksanakan acara Gelar Karya untuk pertama kalinya. Bertempat di Balai Patriot, Gelar Karya dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi massal di tingkat kota. Acara Gelar Karya diikuti oleh seluruh kelurahan yang tergabung dalam stan masing-masing kecamatan. Selain itu, turut hadir pula stan Korkot, Kapermas, STMIK Bani Saleh, Unisma, BNI, RS Jatimulya, Sari Sedap dan KSM binaan BKM. Selain menampilkan program, progres dan kegiatan, ditampilkan pula produk unggulan KSM/kelompok binaan dari setiap wilayah.

Gelar Karya PNPM MP, dibuka secara resmi oleh Plt Walikota Bekasi, H. Rahmat Effendi. Dalam acara pembukaan tersebut, Plt Walikota juga berkesempatan menyerahkan sertifikat penghargaan pada BKM dan KSM Berprestasi. BKM penerima penghargaan, yaitu kelurahan Perwira, Pekayonjaya, Jaticempaka, Jatisari, Jatimakmur dan Harapanjaya. Sementara untuk KSM Berprestasi, penghargaan diberikan pada KSM Wargajaya kelurahan Sepanjangjaya Kecamatan Rawalumbu, kategori jalan/drainase dan KSM Renggani kelurahan Arenjaya Kecamatan Bekasi Timur untuk kategori gedung/bangunan.

Selepas penyerahan award untuk BKM dan KSM berprestasi, dilakukan penandatanganan mou antara FBKM Kota dengan beberapa pihak, yaitu STMIK Banis Saleh, Unisma, PT Jamsostek dan RS Jatimulya. Kedua belah pihak bersepakat untuk mengadakan kerja sama dalam bidang pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan SDM dan kemitraan. Kegiatan yang menjadi agenda ke depan, antara lain : pelatihan IT bagi BKM/KSM, pelatihan seni fotografi, pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan.

Sebagai bentuk kepedulian, dalam acara Gelar Karya juga dilakukan penyerahan santunan untuk anak yatim. ZIS yang terhimpun dari personil PNPM MP dan Kapermas (Kantor Pemberdayaan Masyarakat) Kota Bekasi, diserahkan pada 12 anak mewakili 12 kecamatan.

Pada hari kedua, Gelar Karya PNPM MP diisi dengan Lomba Mewarnai, Lomba Menggambar dan Lomba Baca Puisi. Sebelumnya, dalam Lomba Photo PNPM MP, telah dilakukan penilaian terhadap 60 karya yang telah dikirimkan oleh 34 BKM. Photo dari kelurahan Perwira, keluar sebagai photo favorit pilihan pengujung. Sementara photo dari kelurahan Jatirahayu, Pekayonjaya dan Jatimelati.

Pada pukul 16.00 WIB, selepas penyerahan trofi dan hadiah, acara Gelar Karya PNPM MP ditutup oleh Kepala Kapermas, Drs. H. Husni Tarigan. Dalam sambutannya, disampaikan ucapan terima kasih pada seluruh pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan acara Gelar Karya. Beliau berharap, acara Gelar Karya dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar