bekerja dengan keberkahan

bekerja dengan keberkahan
masjid AL-BARKAH Kota Bekasi

Selasa, 02 Oktober 2012

Penutupan Gelar Karya 2012


Acara penutupan Gelar Karya Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan Kota Bekasi tahun 2012 diwarnai dengan penyerahan piala penghargaan dan hadiah yang berlangsung di Gedung Balai Patriot, pada Sabtu, 15 September 2012. Penyerahan piala dan hadiah ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kapermas Kota Bekasi Drs. Husni Tarigan, MM, Ketua Forum Komunikasi Aktifis Peduli Kota Bekasi (F-KAPSI) Sunandar, Koordinator PNPM MP Maryana Ahmad, Lurah Kayuringin Jaya Herawan, SE dan Koordinator BKM Jaya Makmur, Kelurahan Bekasi Jaya Edi Sutrisno. 

Kepala Kapermas Kota Bekasi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyelenggaraan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses meskipun tadi ada sedikit gangguan teknis. “Semoga acara ini bisa terlaksana secara rutin setiap tahun dan semakin terjalinnya sinergi antara para pelaku PNPM Mandiri Perkotaan dengan pemerintah daerah,” harapnya. Berikut, inilah juara lomba dan PNPM Mandiri Perkotaan award Kota Bekasi 2012 :



Lomba Menggambar Juara I diraih Vania Archadiva dari SDN Pekayon VI, disusul Arestia dari SDN Kayuringin XVI sebagai Juara II dan Juara III dimenangkan Adilah Danisa dari SDN Duren Jaya. Lomba Mewarnai Juara I dimenangkan Regina dari TK Arrahman Pekayon, kemudian Juara II diraih Audrey dari TK Harapan dan Kayla Raya Sonia dari TK Arrahman Pekayon tampil sebagai Juara III. Sedangkan Juara Harapan I diraih Khyla Salwa dari TK Al-Jabar Duren Jaya, Juara Harapan II dimenangkan Keizya dari TK Al-Jabar Duren Jaya, lalu disusul Wulan Reguina dari TK Marga Jaya sebagai Juara Harapan III.

Lomba Membaca Puisi, Juara I diraih Siti Aulia dari SMPN 1 Kota Bekasi, Annisa Mutmainah dari SMPN 1 Kota Bekasi tampil sebagai Juara II dan Juara III dimenangkan Titania dari SMPN 35 Kota Bekasi. Lomba Kreativitas, Suprihatin dari Kelurahan Kayuringin Jaya menduduki peringkat teratas, disusul Sri dari Kelurahan Jati Bening sebagai Juara II dan Juara III diraih Ibu Rohmah dari Kelurahan Jati Bening.

PNPM Mandiri Perkotaan Award
Lurah Terbaik adalah Makhfud Saifudin, kelurahan Bojong Rawa Lumbu. Selanjutnya Herawan, kelurahan Kayuringin Jaya dan Eko kelurahan Jatiluhur. Sementara untuk PJOK terbaik diraih H. Abdul Kadir Jaelani, kecamatan Jati Asih. BKM terbaik diraih kelurahan Perwira, Jatimakmur dan Durenjaya. Lomba Foto PNPM, Juara I diraih BKM Perwira, Juara II dimenangkan BKM Jati Karya dan BKM Jati Luhur tampil sebagai Juara III. KSM Terbaik ada 3 kategori, bidang infrastruktur diraih KSM Bulak Indak dari Kelurahan Perwira, bidang ekonomi dimenangkan KSM Melati 4E dari Kelurahan Jati Cempaka dan bidang sosial diraih KSM PSM dari Kelurahan Sepanjang Jaya. Sementara Penghargaan khusus diraih KSM Sejahtera Bersama dari Kelurahan Jati Bening.

Salah satu pemenang lomba kreativitas, Suprihatin mengatakan sikap optimisnya terhadap program PNMP akan berhasil bila para pelaku memiliki komitmen yang kuat. Dengan adanya PNPM, masyarakat dapat berpartisipasi secara langsung membangun desanya sesuai dengan kebutuhan. “Saya berharap, para pelaku PNPM bisa bekerja dengan baik untuk mewujudkan pembangunan partisipatif agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya. (HK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar