bekerja dengan keberkahan

bekerja dengan keberkahan
masjid AL-BARKAH Kota Bekasi

Rabu, 15 Agustus 2012

Saling Memaafkan


Ada tebak-tebakan. Tiang apa yang enak? Ada gak ya? Ahaaa, ternyata tebak-tebakan itu ada.     Ya, ditemukan pada bungkus sebuah permen. Mau tahu jawabannya?
Tiang hari panas terik – enaknya makan es doger.  Maksa……..

Ya, 17 Juli 2012, 5 bungkus es doger hadir. Helmy Firmansyah, Asmandat, kena palak. Daripada makan di restoran cepat saji atau nasi uduk Bekasi Jaya (padahal tetap akan ditagih), Helmy dengan cepat berburu es doger. Setelah sholat dhuhur, disaksikan Askot MK, Ema Iklima Dini yang jadi footografer  dan Nur (sekretaris), Helmy pasang lilin di atas es doger. Diawali doa, sejurus kemudian, ditiupnya api di lilin tersebut. Selamat milad ya…. 

Sekretariat PNPM MP Kota Bekasi yang terletak di kompleks kantor Bappeda, untuk pertama kalinya disambangi Kepala Satker, Drs. H. Husni Tarigan, MM, pada 18 Juli 2012. Didampingi PPK, Dian Hariani, S.Sos dan Staf Kapermas, Sadeli, Satker berkesempatan meninjau setiap sudut ruang. Diamatinya plafon yang mengalami kerusakan, dilihatnya ruangan untuk sholat, lantai yang mengalami retak dan betapa penuhnya berkas-berkas di setiap lemari serta di mana-mana ada berkas. Diperhatikannya beberapa kursi yang mengalami kerusakan. Kepala Satker menyindir halaman dekat tangga menuju sekretariat yang berantakan – tidak terawat. Kena, deeeeh….(Alhamdulillah, esoknya, 19 Juli 2012, halaman tersebut sudah bersih).

Kamis, 19 Juli 2012, seluruh personil Kapermas hadir di rumah makan Bumbu Desa di Kota Harapan Indah Kecamatan Medan Satria. Bertempat di halaman belakang, di sebuah gazibu paling besar yang bentuknya memanjang, semua duduk lesehan menghadapi 6 buah meja bambu. Menu makanan telah dipesan. Tempe dan gehu tersaji dalam 3 buah piring. Teh tawar hangat siap dituang ke dalam cangkir alumunium. Aneka minuman dipesan sebagai menu penutup.

Waktu di hape telah menunjukkan angka 13.40 WIB, tapi yang dinanti belum datang jua. Beberapa orang telah menuang nasi dan menikmati beberapa jenis lauk. Hampir semua staf Kapermas gonjang ganjing, berguyon atas keterlambatan pimpinannya. Guyon yang menggambarkan betapa akrab – akur dan terjalin kuat sisi kekeluargaan di lingkup Kapermas.

Pukul 14.10 WIB, Kepala Satker yang sekaligus sebagai Kepala Kapermas, sambil senyam senyum, memasuki gazibu dibuntuti Sadeli. Keduanya langsung  duduk di sebelah barat. Acarapun dimulai. Ya, hari itu, Kepala TU Kapermas, Hj. Sri Subiyakti, memasuki masa pensiun. Sekaligus menyambut ramadhan, gelaran acara terasa rame dan ceria. Meski di ujung acara, diwarnai tetes air mata. Diyakini, itu pertanda kebahagiaan atas kebersamaan yang telah terjalin selama bertugas di Kapermas.

Pada hari yang sama, pukul 16.30 WIB, dilaksanakan pertemuan full tim. Fajar Maulana, mengawali acara dengan pembacaan Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 183 – 186. Selanjutnya beberapa informasi ringan dicurahdengarkan, terkait PMPK, Istinaa, BLM 2012, ruangan sholat dan BSM.

Paparan tentang Koperasi Swadaya PNPM MP Kota Bekasi, diungkapkan oleh Herdis Rustiwan, sang komandan koperasi. Dibentuk pada 16 April 2012, dengan simpanan pokok Rp. 50.000, simpanan wajib Rp. 50.000 dan simpanan sukarela kelipatan Rp. 10.000, saat ini telah terhimpun dana sejumlah Rp. 3.550.000. Horeee…

Berikutnya giliran Ema Iklima Dini selaku pengurus asuransi. Disampaikan bahwa dana administrasi Jamsostek yang dihimpunnya, telah mencapai jumlah Rp. 940.000. Disepakati bersama, sebagian dana administrasi tersebut akan dibelanjakan sebagai parcel lebaran senilai Rp. 30.000 per orang. Ema juga menyampaikan dana iuran dengan saldo Rp. 319.000. Berkenaan dengan dana ZIS, Siti Umamah selaku bendahara Forum Fasilitator, disampaikan bahwa saldonya berjumlah Rp. 660.000.

Beberapa saat selepas adzan Maghrib, Abdul Muhyi menutup acara dengan untaian doa. Akhir acara dilakukan dengan bersalaman. Saling memaafkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar